Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain CCTV, Puslabfor Polri Bawa Abu Kebakaran Kejagung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Agustus 2020, 21:37 WIB
Selain CCTV, Puslabfor Polri Bawa Abu Kebakaran Kejagung
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (baju putih) saat meninjau olah TKP di Kejaksaan Agung/ist
rmol news logo Setiap sudut gedung Kejaksaan Agung yang sudah dalam kondisi hangus terbakar ditelusuri tim gabungan Polri saat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hadir dalam olah TKP ini di antaranya Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo; Kapuslabfor Mabes Polri, Brigjen Ahmad Haydar; Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo; dan Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Tim Puslabfor Mabes Polri yang dipimpin Kapuslabfor dan Dirtipidum selesai melakukan olah TKP pada pukul 17.15 WIB," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (24/8).

Menurut Argo, tim gabungan yang dikerahkan telah menyisir seluruh bangunan yang terbakar. Mereka memeriksa tiap lantai gedung Kejaksaan Agung yang sudah porak-poranda.

"Tim telah melakukan penyisiran setiap lantai, mulai dari lantai 1 hingga lantai 6 gedung Kejagung," ucap Argo.

Dari hasil olah TKP tersebut, kata Argo, tim Puslabfor mengambil sampel abu reruntuhan gedung yang terbakar. Barang bukti ini kemudian akan diteliti untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Selain itu, tim juga sedang mendalami arah penjalaran api," tukasnya.

Kapuslabfor Polri, Brigjen Ahmad Haydar juga sebelumnya mengungkapkan, pihaknya melakukan pengecekan dari struktur gedung dan telah mengamankan CCTV di kantor Kejaksaan Agung mendalami penyebab timbulnya api. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA