Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ijtima Ulama Dunia Zona Asia Batal Digelar, Polda Sulsel Kawal Peserta Kembali Ke Daerah Asal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 09:29 WIB
Ijtima Ulama Dunia Zona Asia Batal Digelar, Polda Sulsel Kawal Peserta Kembali Ke Daerah Asal
Foto:Net
rmol news logo Ijtima Ulama Dunia 2020 zona Asia di Komplek Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan dipastikan batal diselenggarakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ribuan peserta dari beberap daerah di Indonesia serta 48 negara itu rencanaya akan dipulangkan segera secara bertahap.

"Semua pihak sudah sepakat bahwa kegiatan tersebut dibatalkan, tinggal sekarang kita mengawal proses kembalinya ke daerah masing-masing agar tidak berbaur dengan masyarakat setempat," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Kamis (19/3).

Ibrahim menjelaskan, untuk peserta Ijtima Ulama yang berasal dari luar negeri dilakukan proses karantina. Adapun karantina yang dimaksud bukan melakukan karantina yang ditujukan bagi orang-orang dengan suspect virus corona (Covid-19).

"Untuk WNA, akan dikarantina namun bukan protokol Covid-19, tetapi karantina menunggu keberangkatan sesuai tiketnya," jelas Ibrahim sekaligus menjelaskan polisi akan mengawal WNA tersebut hingga naik ke pesawat.

Sejak Rabu malam (18/3), para peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 zona Asia dikabarkan sudah berdatangan di Kompleks Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Mereka diketahui datang dari 48 negara.

Ijtima Ulama Dunia ini pun menyita perhatian lantaran gelaran tersebut dilakukan di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA