Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Wakapolri Kepada Peserta Didik Sespimti: Tantangan Dunia Butuh Solusi Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 17 Maret 2020, 17:53 WIB
Pesan Wakapolri Kepada Peserta Didik Sespimti: Tantangan Dunia Butuh Solusi Bersama
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono/RMOL
rmol news logo Perkembangan teknologi, banyak merubah kehidupan manusia dengan sangat cepat.

Dunia digitalisasi, misalnya, merupakan tantangan bagi peserta didik sespimti dan sespimen saat ini yang pastinya bakal menghadapi fenomena yang lebih kompleks dibandingkan dahulu.

Begitu pesan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat membuka upacara Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg Ke-60 di Lembang, Jawa Barat, Selasa (17/3).

“Bahwa perkembangan dunia saat ini menghadirkan berbagai tantangan yang pastinya butuh solusi. Baik dari seluruh umat manusia, termasuk juga Polri,” ujar Komjen Gatot.

Bukan hanya itu, sambung Gatot, berbagai ideologi yang muncul di dunia akhir-akhir ini juga menjadi tantangan bagi negara berprinsip demokrasi seperti Indonesia saat ini.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menegaskan, demokrasi bukan hanya menghadirkan banyak hal positif saja. Melainkan, juga menghadirkan banyak hal yang akan mendorong tantangan keamanan menjadi semakin kompleks.

“Ini tentunya menuntut kehadiran Polri untuk tetap eksis dan langgeng menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Gatot juga menyoroti berbagai peristiwa faktual di kehidupan manusia juga menjadi perhatian bersama. Seperti efek penyebaran virus corona baru alias Covid-19 dan makin bebasnya perkembangan sosial media merupakan salah satu hal yang patut dinilai sebagai tantangan yang harus diatasi oleh Polri.

“Sebab, itu semua menghadirkan tantangan keamanan yang akan berdampak pula pada ketahanan nasional. Disinilah dituntut kerjasama dan kehadiran para perwira yang menjadi pemimpin, yang mampu melahirkan pemikiran strategis, serta solutif bagi dinamika permasalahan sosial di tengah masyarakat. Gotong royong secara bersama,” jelasnya.

Untuk itu, Wakapolri meminta agar para peserta mengikuti pendidikan dengan sungguh-sunguh. Sehingga apa yang diinginkan lembaga untuk melahirkan generasi pemimpin yang profesional dan berintegritas dapat tercapai.

Menurutnya, tantangan ke depan bagi para pemimpin adalah semakin tidak mudahnya jalan kepemimpinan. Untuk itu ia berharap bagi para calon pemimpin di Polri jangan melakukan sesuatu yang biasa, tapi lakukan sesuatu yang luar biasa, yang signifikan dan fundamental.

“Dengan cara seperti inilah kita mampu mencapai sasaran pendidikan untuk melahirkan generasi pemimpin yang unggul, berkarakter dan berintegritas,” katanya..

Bukan itu saja, Gatot juga meminta agar para peserta agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Dia meyakini, jika kemudian seluruh para peserta termasuk juga seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol dan regulasi yang ada, berbagai masalah bisa terselesaikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA