Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Dilantik Plt Sekjen KKP, Irjen Antam Novambar Masih Wakabareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 27 Februari 2020, 15:33 WIB
Polri: Dilantik Plt Sekjen KKP, Irjen Antam Novambar Masih Wakabareskrim
Irjen Antam Novambar saat dilantik jadi Plt Sekjen KKP/RMOL
rmol news logo Irjen Antam Novambar resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Meski begitu, jenderal bintang dua ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan, setelah resmi dilantik, ada mekanisme internal Polri berikutnya untuk menentukan status Antam sebagai Wakabareskrim.

“Saat ini beliau juga masih aktif, menjalankan tugas selaku Wakabareskrim selanjutnya tentunya ada mekanisme berikutnya, sehubungan dengan posisinya sebagai Wakabareskrim,” kata Asep di Bareskrim Polri, Kamis (27/2).

Asep menambahkan, sebagai Plt, Irjen Antam Novambar hanya mengisi kekosongan jabatan Sekjen KKP atau bisa dikatakan bukan pejabat definitif. Setelah ada rotasi dan mutasi jabatan di internal Polri, jelas Asep, Antam Novambar akan meninggalkan Polri lalu bertugas di KKP secara penuh tidak lagi Plt.

“Karena ketentuanya tidak boleh rangkap jabatan,” pungkas Asep sekaligus menyampaikan Antam Novambar akan purnabakti pada tahun 2020 ini.

Rabu kemarin (26/2) Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo resmi melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I dan pejabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian KKP.

Kedua pejabat yang dilantik itu ialah Nilanto Perbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Posisi Nilanto diisi oleh Irjen Antam Novambar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA