Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda DIY Turunkan Tim Trauma Healing Bagi Siswa Selamat Susur Sungai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Februari 2020, 15:30 WIB
Polda DIY Turunkan Tim Trauma Healing Bagi Siswa Selamat Susur Sungai
Tim trauma healing Polda DIY/Net
rmol news logo Untuk memulihkan kondisi psikologis bagi siswa SMPN 1 Turi yang selamat dalam musibah susur sungai, Polda DIY menerjunkan tim trauma healing untuk memberikan pendampingan.

Pos pendampingan dipimpin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman yang melibatkan dari Tim Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Tim Psikolog Puskesmas Kabupaten Sleman dan wilayah DIY, Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPKI) dan HIMPSI dan Baznas Kabupaten Sleman.

Selain itu, turut serta para tenaga relawan psikolog dari universitas dan perguruan tinggi dan elemen lain yang terkait.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan kegiatan trauma healing oleh Polda DIY sering dilakukan di setiap peristiwa yang memerlukan kehadiran psikolog.

"Kegiatan ini sering kita lakukan apabila terjadi peristiwa yang memerlukan kehadiran psikolog. Apalagi peristiwa ini menimbulkan trauma yang perlu segera mendapatkan penanganan," kata Yulianto dalam keteranganya, Senin (24/2).

Sementara itu, ketua tim Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY AKBP Sulistiyono, menjelaskan timnya telah turun sejak kejadian untuk mendampingi keluarga korban yang saat tersebut belum ditemukan.

"Kami sejak adanya kejadian, di hari Sabtu (22/2) tim psikolog dari Polda DIY telah terjun kelapangan, ke SMPN 1 Turi dan Puskesmas, dan di hari Minggu setelah ditemukannya dua korban terakhir, tim juga terjun ke RS. Bhayangkara untuk melakukan pendampingan ke keluarga korban," ujarnya.

Menurut rencana, kegiatan pendampingan ini bersama tim relawan lain akan berlangsung selama empat hari kedepan hingga Kamis (27/2).

Dalam musibah ini, total 10 orang murid meninggal dunia. Sementara, jajaran Polda DIY telah menetapkan satu tersangka berinisial IYA yang merupakan pembina Pramuka sekaligus guru olahraga di SMPN 1 Turi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA