Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Dedi Prasetyo Sambangi Kemenpan RB Bahas Jabatan Fungsional Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 18 Februari 2020, 16:48 WIB
Brigjen Dedi Prasetyo Sambangi Kemenpan RB Bahas Jabatan Fungsional Polri
Mendagri Tjahjo Kumolo (kemeja putih) saat menerima kunjungan Brigjen Dedi Prasetyo/RMOL
rmol news logo Kepala Biro Pembinaan Karir (Karo Binkar) Sumber Daya Manusia Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyambangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam rangka membahas jabatan fungsional di Polri.

Dedi menjelaskan, Kapolri Jenderal Idham Azis mengusulkan agar jabatan Widyaiswara, Psikologi Kepolisian, Pranata komputer, teknologi informasi dan komunikasi serta auditor dimasukan ke dalam jabatan fungsional.

“Bahwa surat usulan pak Kapolri sudah diterima pak Menteri bersama Deputi terkait,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Selasa (18/2).

Dalam kunjungannya ini, Karo Binkar didampingi oleh Kabag Gassus, Kabag Jiansis Biro Jianstra dan staf, serta Kasubbag Pamenti Bag Mutjab Biro Binkar SSDM Polri. Mereka diterima langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo beserta Rini Sumartini Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemanpan RB.

Sebelumnya, tim Karo Binkar SSDM Polri menyambangi Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) untuk merespon kebutuhan pengembangan organisasi BNPT dan upaya mencarikan solusi dalam rangka menampung Perwira Menengah (Pamen) Polri yang sudah eligible untuk menduduki jabatan bintang 1 (Brigjen).

Selain membahas rencana pengembangan organisasi Polri, sambung Dedi, korps bhayangkara juga ingin bekerjasama dengan BNPT untuk bisa mengasement dan memfilter pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan di Kementrian dan lembaga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA