Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idham Azis Gandeng Komnas HAM Perbaiki Buku Saku Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Februari 2020, 15:17 WIB
Idham Azis Gandeng Komnas HAM Perbaiki Buku Saku Polri
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dan Kapolri Idham Azis/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis menyambangi kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (17/2). Selain bersilaturahmi, kedatangan tersebut juga bertujuan untuk merancang perbaikan buku saku yang berisi pedoman HAM untuk para anggota Polri.

“Ada rencana juga tim bersama membikin satu modul dalam bentuk buku saku, yang nanti akan dibagikan kepada seluruh anggota-anggota yang ada pada dinas operasional seperti Brimob, Sabhara, Lalu Lintas dan lain-lain,” kata Idham di kantor Komnas HAM, Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Idham Azis mengatakan, buku saku bagi para anggota Polri dinilai cukup penting lantaran. Sebab, buku itu akan menjadi pedoman penegakan hukum di masyarakat.

Apalagi dalam tugas penegakan hukum, Polri kerap dihadapkan pada masalah HAM, mulai dari penanganan aksi massa yang berujung kekerasan pada peserta aksi hingga kekerasan terhadap jurnalis.

Mantan Kabareskrim itu menambahkan, kedatangannya bersama Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri juga ingin membangun sinergitas yang lebih baik ke depan dengan wujud memperbaharui Momerandum of Understanding (MoU) antara Polri dan Komnas HAM.

“Rencana pertama kita akan memperbaharui MoU,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA