Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Wakapolri Ke Satgas Anti Mafia Bola, Awasi Liga Sampai Rekrutmen Pemain Timnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Februari 2020, 23:49 WIB
Arahan Wakapolri Ke Satgas Anti Mafia Bola, Awasi Liga Sampai Rekrutmen Pemain Timnas
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (kedua dari kanan)/Net
rmol news logo Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono memberikan arahan penting bagi Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola jilid III yang resmi diperpanjang masa tugasnya untuk enam bulan kedepan.

"Saya memberikan arahan kepada Satgas Antimafia Bola Jilid 3 karena pada tahap ketiga ini kita juga melibatkan Satgas Anti Mafia Bola tingkat kewilayahan,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/2).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menjelaskan, dalam arahanya itu ia meminta agar Satgas meningkatkan pengawasan sekaligus memonitor jalanya liga 1, 2 dan 3 yang dalam waktu dekat bakal diselenggarakan.

Ia juga mengimbau agar Satgas berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Ketua PSSI, Menpora hingga manajemen klub. Sebagai pelindung Satgas Anti Mafia Bola, dirinya memerintahkan Satgas untuk melanjutkan penyidikan kasus mafia bola yang belum tuntas pada tahap sebelumnya. Setidaknya ada lima laporan polisi terkait kasus mafia bola yang ditangani oleh Satgas Antimafia Bola Jilid I dan II.

"Dengan (jumlah) 18 tersangka dan sudah diproses, masih ada 1 kasus lagi yang masih dalam proses. Insyallah bisa diselesaikan oleh Satgas Antimafia Bola Tahap 3 ini," tekan Gatot.

Satgas Antimafia Bola Jilid III ini juga diharapkan berkolaborasi dengan POM TNI. Gatot berharap, penyelenggaraan olahraga yang berlangsung secara suportif akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Ketika bangsa kita ini mampu melahirkan atlet-atlet sepakbola dan di kancah internasional baik di tingkat Asean, tingkat Asia, maupun dunia bisa berprestasi, itu juga akan ikut merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Rasa nasionalisme bangsa akan bangkit dengan olahraga, ini harapan kita ke depan," imbaunya.

Gatot mengharapkan, peran Satgas Anti Mafia Bola ini dapat melakukan pengawasan terhadap proses rekrutmen calon pesepakbola U-20.

"Makanya tambahan tugas daripada Satgas Antimafia Bola ini nanti juga akan mengawasi dan memonitor perekrutan daripada atlet-atlet sepakbola untuk usia 20 (tahun) dalam rangka persiapan piala dunia pada tahun 2021,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA