Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas: ISDC Dibangun Untuk Tekan Angka Kecelakaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Februari 2020, 13:44 WIB
Kakorlantas: ISDC Dibangun Untuk Tekan Angka Kecelakaan
Kakorlantas Irjen Istiono/Net
rmol news logo Indonesia Safety Driving Center (ISDC) baru saja diresmikan Kapolri Jenderal Idham Azis di Pusat Pendidikan (Pusdik) Lalu Lintas Polri di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/2).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Istiono mengatakan, ISDC ini menjadi bagian dari rangkaian menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Ini bagian penguatan edukasi masyarakat untuk menjawab bahwa kecelakan saat ini didominasi 70 persen oleh roda dua. Oleh karena itu, keterampilan mengendarai kendaraan roda dua sangat penting,” kata Istiono usai menemani Kapolri dalamperesmian ISDC.

ISDC juga sebagai wahana belajar bagi para ajudan, pengawal yang berkaitan dengan VVIP dan VIP serta tempat pelatihan instruktur sekolah mengemudi, petugas penguji SIM, pengemudi profesi hingga pengembangan hal-hal yang berkaitan dengan road safety.

"Setiap tahun akan kami bangun ISDC di masing-masing provinsi. Saat ini sudah ada di Tangerang, Gorontalo, Riau, dan Medan,” papar Istiono.

Selain pemanfaatan bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri, ISDC yang dibangun di atas lahan seluas 15 hektare itu juga dapat dimanfaatkan bagi para komunitas seperti freestyler mengembangkan dan melatih skil mengemudinya.

“Silakan nanti komunitas yang mau kerja sama bisa mengomunikasikan ke kami. Kami gandeng, latih sama-sama dan dijadwalkan bareng-bareng,” pungkas Istiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA