Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu KPK, Polri Masih Berupaya Buru Harun Masiku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Januari 2020, 15:31 WIB
Bantu KPK, Polri Masih Berupaya Buru Harun Masiku
DPO KPK, Harun Masiku/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hingga saat ini masih berupaya memburu DPO KPK Harun Masiku.

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/1).

“Kalau misalnya sudah kita bisa membantu mengatahui keberadaannya dan bisa mengamankan yang bersangkutan segera kita serahkan ke KPK,” kata Argo.

Namun, sambung Argo, hingga kini Polri masih melakukan indentifikasi tempat-tempat yang diduga kuat sebagai persembunyian Harun Masiku seperti di kediaman istri Harun di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Masih kita mencari ya di mana tempat tempat-tempat yang besar kemungkinan yang bersangkutan berada, masih dalam proses,” jelas Argo.

Sebelumnya, beredar kabar Caleg DPR dapil Sumsel I itu ditangkap di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (22/2). Masih dalam informasi yang beredar, saat ini Harun tinggal dibawa ke Jakarta, untuk selanjutnya diperiksa di Gedung KPK.

Bersama Harun, KPK menetapkan tiga tersangka terkait dugaan suap upaya pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI 2019-2024 PDIP dari dapil Sumsel I.

Yaitu, eks komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan politisi PDIP Saeful Bahri.

Namun, dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim KPK pada 8 Agustus 2020, Harun tidak ikut diciduk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA