Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Papua Kondusif, Tak Ada Perayaan OPM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 02 Desember 2019, 23:00 WIB
Papua Kondusif, Tak Ada Perayaan OPM
Papua kondusif/Net
rmol news logo Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan tidak ada perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember kemarin.

"Di Papua tidak ada perayaan HUT OPM. Jadi kemarin kami sudah mendengar informasi dari Kapolda Papua, situasinya kondusif," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Senin (2/12).

Jajaran TNI-Polri justru melakukan sejumlah upaya pendekatan dengan menggandeng warga untuk berkegiatan yang lebih bermanfaat.

Kegiatan yang dimaksud adalah bakti sosial dan dialog bersama tokoh masyarakat Papua. Kegiatan ini sebagai upaya Polri untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Papua.

"Ada coffee morning yang dengan tokoh adat, tokoh, masyarakat, tokoh Papua. Juga ada baksos, yaitu pemberian pelayanan masyarakat di sana. Tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran TNI-Polri, baik itu dokter gigi, dokter umum dan sebagainya. Juga ada namanya KKR (Kebangkitan Kebangunan Rohani) yang kita fasilitasi, kegiatan KKR karena mayoritas Nasrani," sambungnya.

Dalam kegiatan itu, tak hanya Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir. Adapun Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, dan Kepala BIN Budi Gunawan turut serta dalam kegiatan baksos dan dialog dengan tokoh masyarakat Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA