Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Terus Komunikasi Dengan Otoritas Filipina Untuk Bebaskan 3 WNI Dari Kelompok Abu Sayyaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 November 2019, 19:27 WIB
Polri Terus Komunikasi Dengan Otoritas Filipina Untuk Bebaskan 3 WNI Dari Kelompok Abu Sayyaf
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra/Net
rmol news logo Komunikasi dengan otoritas Kepolisian Filipina terus dilakukan oleh Polri terkait dengan penyanderaan warga negara Indonesia oleh kelompok Abu Sayyaf.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan, komunikasi tersebut penting dilakukan mengingat proses pembebasan tiga WNI itu ada di tangan otoritas kepolisian Filipina.

"Saat ini pemerintah Filipina yang mengedepankan operasi militernya sedang berupaya keras untuk melakukan pembebasan terhadap ketiga sandera. KBRI di Filipina terus meng-update dan berkoordinasi dengan pemerintahan Filipina untuk segera dapat membebaskan 3 WNI yang saat ini masih dalam penyanderaan kelompok Abu Sayyaf," kata Asep, Jumat (29/11).

Tak sendiri, Polri juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam rangka pembebasan tiga WNI.

"Kita lihat nanti perkembangan pada prinsipnya police to police, polisi kita, polisi Filipina, KBRI kita itu bekerja sama terus. Tetapi sekali lagi otoritas pemerintah Filipina kita hormati, jadi nanti kalau sudah ada ruang, kalau ada kesepakatan mungkin kita bisa kerja sama lebih konkret lagi," sambungnya.

Kelompok Abu Sayyaf menculik tiga nelayan asal Indonesia (WNI) dari perairan dekat Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Ketiganya kemudian dibawa ke Filipina. Kelompok tersebut meminta uang tebusan sebesar 30 juta peso (Rp 8,3 miliar) untuk pembebasan mereka. Ketiga WNI itu diketahui telah disandera sejak September lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA