Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Teror Bom Medan, Kapolda Metro Tekankan Polisi Jalankan SOP Pengamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 15 November 2019, 19:44 WIB
Pasca Teror Bom Medan, Kapolda Metro Tekankan Polisi Jalankan SOP Pengamanan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasca aksi teror di Mapolrestabes Medan, tidak ada peningkatan pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono hanya menekankan pentingnya menjalankan Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Kita mempersiapkan untuk wilayah kita tentunya markas komando kita sudah punya SOP-nya, kita lihat lagi SOP-nya sudah dijalankan dengan benar atau tidak,” kata Gatot usai seminar nasional bertajuk “Meneguhkan Toleransi Merawat Kebhinekaan Indonesia” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (15/11).

Adapun SOP yang telah dijalankan selama ini di Polda Metro Jaya, jelas Gatot, setiap pengunjung atau masyarakat yang ingin memasuki Mapolda Metro Jaya harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan. Untuk pengendara roda dua alias motor, sebelum memasuki tempat parkir mereka diwajibkan untuk melepas helm.

“Lalu mereka membawa KTP diserahkan, kita ganti dengan kartu kita (tanda tamu Mapolda), lalu barang-barang apa yang dibawa kita periksa. kalau di Polda metro kita lakukan SOP seperti itu,” jelas Gatot.

Sebelumnya bomber Mapolrestabes Medan berinisial RMN (24) berhasil masuk ke area dalam setelah lolos dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Markas Polrestabes Medan. Padahal, aparat penjagaan telah melakukan pemeriksaan baik fisik maupun barang-barang yang dibawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA