Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Resmikan Kenaikan Tipe A Polda Bengkulu, Gubernur Rohidin Ucapkan Terima Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 November 2019, 11:26 WIB
Wakapolri Resmikan Kenaikan Tipe A Polda Bengkulu, Gubernur Rohidin Ucapkan Terima Kasih
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah/Net
rmol news logo Polda Bengkulu resmi menyandang Polda dengan tipologi A. Hal ini dilakukan oleh Mabes Polri dalam rangka rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Begitu yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto usai memimpin upacara kenaikan tipologi Polda Bengkulu di Mapolda Bengkulu, Selasa (12/11).

"Intinya tentunya untuk memberikan support dan semangat kepada kesatuan ini dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih optimal lagi," kata Wakapolri.

Dengan naiknya tipologi, maka otomatis akan ada penyesuaian kenaikan pangkat yakni Kapolda menjadi bintang dua dan Wakapolda bintang satu. Kemudian, beberapa pejabat yang berpangkat Kombes akan disesuaikan eselonisasinya.

"Ada yang mungkin juga harus bergeser karena eselonnya tidak sesuai ada yang mungkin tetap lalu ditetapkan untuk menjadi sesuai eselonisasinya," jelas Ari.

Tidak hanya itu, penambahan personel juga akan disesuaikan dengan kebutuhan situasi wilayah. Wakapolri menekankan, jika naiknya tipologi Polda Bengkulu ini tidak bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang telah ditentukan oleh Mabes Polri bisa kembali diturunkan tipologinya.

"Nanti bisa dievaluasi bisa turun lagi, bisa turun tipe lagi," tekan Wakapolri.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menambahakan, dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih dengan naiknya tipologi Polda Bengkulu, pasalnya hal tersebut sudah lama diperjuangkan dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada di wilayah Bengkulu.

"Alhamdulillah Polda sudah berhasil kemudian Korem kita tinggal menunggu waktu karena dari kelembagaan sudah disetujui. Angkasa pura sudah mengelola Bandara Fatmawati, kita mendorong sekarang Lanal dan mendorong IAIN Bengkulu menjadi universitas," ujarnya.

Rohidin menambahkan, dengan penguatan dan pengembangan lembaga-lembaga yang ada di Bengkulu diyakini bakal membuka kekuatan Bengkulu untuk bisa membangun lebih baik di masa yang akan datang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA