Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Demo, Polisi Akan Alihkan Arus Lalu Lintas Di Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 September 2019, 13:19 WIB
Mahasiswa Demo, Polisi Akan Alihkan Arus Lalu Lintas Di Gedung DPR
Mobil Baracuda/RMOL
rmol news logo Dua unit mobil baracuda dan mobil water canon disiagakan menjelang aksi ribuan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di, depan Gerbang Utama Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin siang (23/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, dua unit mobil baracuda dan satu unit mobil water canon telah siaga di sekitaran Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Soebroto, Senayan.

Namun hingga pukul 12.45 WIB tadi, belum ada pengalihan arus lalulintas di sekitaran Gedung MPR/DPR RI.

Rencananya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membuat pengalihan arus lalu lintas menuju Gerbang Utama Komplek Parlemen yang akan dijadikan lokasi aksi unjuk rasa.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang mengarah Gerbang Utama Gedung MPR/DPR RI. Namun untuk waktunya situasional melihat banyaknya massa.

"Betul penutupan di Fly Over Ladokgi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda," ucap AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Senin (23/9).

Selain itu, dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Soebroto juga dialihkan dan diputarbalikan kembali ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Penutupan juga terjadi dari Jalan Asia Afrika menuju ke Jalan Gerbang Pemuda, sehingga pengendara dialihkan ke Jalan Tentara Pelajar.

Hingga saat ini, belum terlihat rombongan massa aksi yang ingin menyampaikan aspirasi di DPR. Yang ada baru ribuan personel gabungan dari TNI-Polri yang sudah siaga di sekitaran lokasi aksi unjuk rasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA