Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK: Sulawesi Utara Mulai Terapkan Revolusi Mental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 19:30 WIB
Menko PMK: Sulawesi Utara Mulai Terapkan Revolusi Mental
Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental digelar di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (26/10).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani mengatakan penyelenggaraan PKN Revolusi Mental yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara merupakan hasil dari kualifikasi, dimana Sulut merupakan provinsi dan daerah yang sudah melakukan gerakan revolusi mental.

"Kita punya kriteria tentunya adalah kesiapan dengan dukungan semuanya kita melihat kesiapan dari satu provinsi ke daerah lain, itu yang kemudian kita tunjuk kita ada panitia yang melakukan kriteria mana saja daerah yang kita lakukan dan melihat provinsi dan daerah tersebut sudah melakukan gerakan revolusi mental," ungkapnya.

Puan melihat, Provinsi Sulawesi Utara atau daerahnya lainnya di provinsi tersebut mulai menerapkan revolusi mental yang didengungkan Presiden Joko Widodo.

"Kemudian bagaimana provinsi atau pemda berusaha untuk menaikkan potensi pariwisata sebagai salah satu mempromosikan daerahnya merupakan revolusi mental, jadi kalau kita lihat turis di Manado atau Sulut ini meningkat sangat tajam dibanding sebelumnya, itu merupakan salah satu cara bagaimana kemudian pemda atau provinsi mempromosikan wilayahnya tidak hanya di Indonesia tapi juga ke luar negeri," tandasnya.

Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental dibuka dengan tarian poco-poco yang dilakukan ribuan pelajar se-Sulut. Hadir dalam acara tersebut yakni MenPANRB Syafrudin, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA