Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden Argentina Dijerat Tuduhan Suap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 19 September 2018, 14:19 WIB
Mantan Presiden Argentina Dijerat Tuduhan Suap
Cristina Fernandez de Kirchner/Net
rmol news logo Mantan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner didakwa dengan tuduhan bahwa pemerintahannya menerima suap dari perusahaan konstruksi dengan imbalan kontrak pekerjaan umum awal pekan ini.

Dibacakan hakim federal Argentina, Kircher dituduh memimpin jaringan yang menerima suap sebagai imbalan atas kontrak pekerjaan umum yang menguntungkan selama masa kepresidenannya, yakni tahun 2007 hingga 2015 dan juga pada masa akhir almarhum suaminya, Nestor Kirchner, yang memimpin Argentina dari 2003 hingga 2007.

Dikabarkan Al Jazeera, dalam keputusan 500 halaman, hakim federal Claudio Bonadio juga memerintahkan penangkapan Kirchner. Pasalnya, dia bisa mencoba menghalangi proses peradilan jika dibiarkan bebas.

Kirchner yang sekarang menjabat kursi senator diketahui memiliki kekebalan parlemen yang mencegah penahanan.

Tahun lalu, permintaan untuk membebaskan Kirchner dari kekebalannya sebagai bagian dari kasus terpisah gagal. Tetapi pada senator Agustus memutuskan untuk secara parsial mengangkat kekebalannya, sehingga memungkinkan apartemen milik perempuan 65 tahun untuk digeledah. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA