Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ijeck Miliki Karakter Kepemimpinan Inklusif yang Cocok bagi Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 27 April 2024, 03:58 WIB
Ijeck Miliki Karakter Kepemimpinan Inklusif yang Cocok bagi Sumut
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah/Istimewa
RMOL. Sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024 terus muncul. Di antara ada 3 nama yang terus menjadi perbincangan. Mereka adalah Bobby Nasution, Musa Rajekshah, dan Edy Rahmayadi.

Tokoh muda Sumatera Utara, Rizki Fadillah mengatakan, di antara ketiganya, Musa Rajekshah alias Ijeck merupakan sosok yang tepat untuk disematkan ‘tokoh lintas generasi’ yang tepat memimpin pada level Gubernur Sumatera Utara.

“Bang Ijeck peduli terhadap aspirasi dan kondisi anak muda terkhususnya Generasi Milenial dan Generasi Z. Dilihat dari banyaknya dukungan beliau untuk anak muda, kita tidak perlu menjelaskan pun masyarakat Sumut sudah tahu akan hal itu,”  tutur Rizki, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (26/4).

Menurut sosok mantan Presiden BEM Universitas Sumatera Utara (USU) ini, pengalaman calon pemimpin Sumut menjadi suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan, melihat total populasi penduduk di provinsi ini berjumlah 14.936.200 jiwa.

Nah, Ijeck yang saat ini di usia emas 50 tahun, dinilai masyarakat sebagai usia yang matang untuk memimpin Sumut. Tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua, menjadi jalan tengah untuk Provinsi Terbesar Ke-4 di Indonesia.

“Membicarakan tentang Sumatera Utara bukan suatu hal yang main-main, butuh sosok yang berpengalaman yang banyak berbuat baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan dan berjiwa sosial yang tinggi. Oleh karena itu harus memiliki karakter kepemimpinan yang inklusif, yang merangkul seluruh golongan masyarakat,” jelasnya.

“Melihat hal itu, kita anak muda Sumut mendesak agar Bang Ijeck maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara sebagai 'jalan tengah' untuk Sumatera Utara yang maju kedepannya!” demikian Rizky. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA