Dimensy.id
R17

Siap Gunakan Fitur AI di iOS 18, Apple Matangkan Diskusi dengan OpenAI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 April 2024, 08:42 WIB
Siap Gunakan Fitur AI di iOS 18, Apple Matangkan Diskusi dengan OpenAI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Apple terus melakukan diskusi serius dengan OpenAI mengenai penggunaan teknologi startup tersebut untuk mendukung beberapa fitur baru yang akan hadir di iPhone akhir tahun ini.

Bloomberg, mengutip sumber terpercaya, melaporkan kedua perusahaan telah mulai mendiskusikan persyaratan kemungkinan perjanjian dan bagaimana fitur OpenAI akan diintegrasikan ke dalam iOS 18 Apple, sistem operasi iPhone berikutnya.

Pembicaraan terbaru merupakan tindak lanjut dari diskusi awal tahun ini antara Apple dan OpenAI, meskipun kerja sama antara kedua pihak sangat minim sejak saat itu.  

Selain dengan OpenAI, Apple juga masih berdiskusi dengan perusahaan induk Google, Alphabet tentang melisensikan chatbot Gemini perusahaan tersebut.

Apple belum membuat keputusan akhir mengenai mitra mana yang akan digunakannya, dan tidak ada jaminan bahwa kesepakatan akan berhasil.

Ada kemungkinan bahwa perusahaan pada akhirnya mencapai kesepakatan dengan OpenAI dan Google ?" atau memilih penyedia lain sepenuhnya.

Sistem operasi iPhone berikutnya akan mencakup beberapa fitur baru berdasarkan model bahasa besar milik Apple ?" perangkat lunak AI yang dapat menghasilkan teks yang terdengar seperti manusia ?" tetapi perusahaan juga telah mencari mitra untuk mendukung fitur chatbot yang mirip dengan ChatGPT OpenAI.

Bloomberg pertama kali melaporkan pada bulan Maret tentang diskusi tersebut, yang juga mencakup startup AI Anthropic.

Perkembangan terbaru terjadi sekitar satu setengah bulan sebelum Konferensi Pengembang Sedunia Apple, di mana Apple siap memperkenalkan perangkat lunak dan layanan AI baru.  

Tahun lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan dia secara pribadi menggunakan ChatGPT OpenAI tetapi mengindikasikan bahwa ada sejumlah masalah yang perlu diselesaikan. Dia berjanji bahwa fitur AI baru akan hadir di platform Apple dengan dasar yang sangat bijaksana. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA