Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terima Disebut Teroris, Presiden Kolombia Usir Dubes Argentina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 28 Maret 2024, 15:04 WIB
Tak Terima Disebut Teroris, Presiden Kolombia Usir Dubes Argentina
Presiden Argentina Javier Milei dan Presiden Kolombia Gustavo Petro/Net
rmol news logo Komentar kontroversial Presiden Argentina Javier Milei tentang Presiden Kolombia Gustavo Petro memperburuk hubungan diplomatik bilateral kedua negara.

Kementerian Luar Negeri Kolombia pada Kamis (28/3) mengatakan pihaknya telah mengusir Duta Besar Argentina dari kedutaan besar mereka di Bogota.

"Pemerintah Kolombia memerintahkan pengusiran diplomat dari kedutaan Argentina di Kolombia,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat TRT World.

Disebutkan bahwa komentar buruk yang dilayangkan Milei kepada Petro, telah merendahkan harga diri Kolombia dan merusak hubungan kedua negara.

"Komentar presiden Argentina telah memperburuk kepercayaan negara kami, selain menyinggung martabat Presiden (Gustavo) Petro, yang terpilih secara demokratis,” tambahnya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan saluran berita CNN, yang belum ditayangkan secara lengkap, Milei menyebut Petro sebagai teroris, pembunuh, dan komunis.

Milei juga mengecam para pemimpin regional lainnya dalam klip wawancara tersebut, termasuk Andres Manuel Lopez Obrador dari Meksiko.

Duta Besar Kolombia untuk Argentina Camilo Romero mengecam komentar Milei karena sudah sering kali diutarakan.

"Pada dua kesempatan sebelumnya, presiden Kolombia memilih untuk meremehkan pelanggaran ini. Kata-kata Milei lebih berbicara tentang dia dibandingkan tentang Petro," sindir Romero. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA