Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu RI Luncurkan Buku "Menghadirkan Negara Hingga Ujung Dunia" di HWPA Award 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 26 April 2024, 23:37 WIB
Menlu RI Luncurkan Buku "Menghadirkan Negara Hingga Ujung Dunia" di HWPA Award 2023
Menteri Luar Negeri RI meluncurkan buku berjudul “Menghadirkan Negara Hingga Ujung Dunia bersama mantan Menlu RI, Hassan Wirajuda di acara malam anugerah Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) 2023 di Gedung Bhakti Budaya, Cikini, Jumat, 26 April 2024/RMOL
rmol news logo Malam penganugerahan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) 2023 di Gedung Graha Bhakti Budaya, Cikini, Rabu (26/4), diwarnai dengan peluncuran buku berjudul “Menghadirkan Negara Hingga Ujung Dunia".

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi yang memimpin peluncuran mengungkap bahwa buku itu berisi catatan perjalanan HWPA Award selama sewindu.

Namun lebih dari itu, buku yang ditulis mencerminkan upaya Kementerian Luar Negeri RI dalam memberikan perlindungan menyeluruh pada WNI di luar negeri.

"Buku ini bukan sekedar catatan kisah dan refleksi penyelenggaraan HWPA, melainkan juga cerminan ikhtiar Kementerian Luar Negeri dalam mewujudkan alinea keempat Pembukaan UUD 1945 untuk melindungi segenap bangsa Indonesia melalui diplomasi perlindungan WNI," ungkapnya.

Menlu Retno menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang terlibat dalam pembuatan buku tersebut.

"Saya berterima kasih kepada Tim Penulis, para jurnalis profesional yang telah menyuguhkan karya yang bernas dan imparsial," tambahnya.

Penghargaan HWPA 2023 diberikan kepada 23 tokoh dan entitas lembaga yang antara lain terdiri dari kategori Kepala Perwakilan RI, mitra Perwakilan RI, pegawai Kemlu, masyarakat sipil, jurnalis, dan lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA