Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua MPR: Pesantren Garda Terdepan Penjaga Moral Generasi Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 20 Maret 2015, 16:22 WIB
Wakil Ketua MPR: Pesantren Garda Terdepan Penjaga Moral Generasi Muda
rmol news logo Pesantren merupakan elemen penting bidang pendidikan untuk generasi muda bangsa. Pesantren adalah garda terdepan, penjaga moral generasi muda bangsa.  

"Maka dari itu pesantren harus diperhatikan juga. Generasi muda adalah tonggak penerus bangsa. Itulah mengapa menjaga moral generasi muda begitu sangat penting," jelas Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, di Pesantren Al Wathoniyah, Klender, Jakarta Timur,  Jumat (20/3).

Kehadiran Wakil Ketua MPR RI untuk menghadiri peringatan haul pendiri pesantren Al Wathoniyah yang juga seorang guru besar dan ulama besar Betawi. Acara haul ini dihadiri ulama-ulama besar Betawi, perwakilan Pangdam Jaya, Perwakilan Kemenag RI dan ratusan peserta dari kalangan santri dan umum.

"Saya juga bertanya pada kyai, apa arti al wathoniyah? Dijawab oleh kyai artinya adalah tanah air. Saya rasa sangat tepat namanya dengan kecintaan pada tanah air dan sangat cocok dengan kegiatan sosialisasi yang sedang digencarkan MPR," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyudin juga mengungkapkan bahwa haul adalah satu momen silaturahmi antara elemen bangsa. Silaturahmi memang harus dijaga dalam berbagi kesempatan antara lain melalui acara haul.
 
Di penutup acara Wakil Ketua MPR berpesan agar terjadi dan tetap terjaga silaturahmi antara elemen bangsa seperti ulama dengan pemerintah dan lembaga negara lainnya, ulama dengan rakyat, rakyat dengan pemerintah agar bisa terjalin hubunga  yang harmonis demi bangsa dan negara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA