Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JELANG KONGRES PAN

Hatta-Zulhas Mumpuni, Tapi Suyoto-Drajad Tak Bisa Diremehkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 30 Desember 2014, 03:48 WIB
Hatta-Zulhas Mumpuni, Tapi Suyoto-Drajad Tak Bisa Diremehkan
rmol news logo Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan sama-sama tepat untuk memimpin Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab keduanya punya kapasitas dan pengalaman. Karena itu kader di daerah tidak mempersoalkan siapa di antara keduanya yang akan menjadi ketua umum untuk periode 2015-2020.

"Pak Zul, Pak Hatta adalah kader terbaik yang sekarang kita punya," jelas Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Kuswiyanto kepada Kantor Berita Politik RMOL kemarin.

Dia mengakui, kedua tokoh yang disebut-sebut bakal bertarung pada Kongres PAN Maret 2015 mendatang itu sudah sama-sama menyambangi Jatim. Meski dalam kesempatan yang berbeda atau tidak bersamaan.

"PAN Jatim sudah menetapkan sementara ini memperlakukan yang adil kepada siapapun yang datang. Karena secara institusi kita akan memberikan wadah kepada siapapun untuk melakukan sosialisasi," ungkapnya.

Namun dia tidak menampik kemungkinan akan muncul calon lain selain kedua figur tersebut. Mengingat, adanya keinginan untuk melakukan regenerasi di tubuh partai matahari biru tersebut. "PAN sangat dewasa menangkap segala perubahan," jelasnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menegaskan, partainya siap untuk melaksanakan regenerasi. Karena PAN juga memiliki sejumlah kader yang mumpuni. Misalnya, Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga Bupati Bojonegoro, Suyoto.

"Alhamdulillah kita juga punya banyak tawaran. Suyoto tawaran yang menarik saya kira. Dia punya akses yang lumayan, bahkan terkait dengan luar negeri. Ada juga Pak Drajad Wibowo (Wakil Ketua Umum PAN), kader potensial, bersih," tegasnya.

Pada saat yang tepat, dia menambahkan, PAN Jawa Timur bersama DPD kabupaten/kota se provinsi tersebut akan memutuskan siapa yang bakal diusung. "Kan masih lama, tiga bulan lagi. Ini DPP juga belum mengirim surat secara resmi," tandasnya.

Meski ada sejumlah calon, dia menegaskan, partainya akan tetap solid. Pasalnya, PAN memiliki sesepuh yang terus mengawal partai yang lahir di era reformasi tersebut. "Pak Amien menjadi guru, sesepuh, penentu. Sehingga sangat penting bagi PAN selalu berkomunikasi, minta pendapat dari beliau. Pak Amien selalu menjaga keutuhan partai ini," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA