Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKPU Akomodir Putusan MK, Kader PKS Harap Merit System di Atas Isi Tas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 10:36 WIB
PKPU Akomodir Putusan MK, Kader PKS Harap <i>Merit System</i> di Atas Isi Tas
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Disetujuinya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pilkada 2024 yang telah mengakomodir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) disambut positif Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.
HUT 79 RI

"Dengan PKPU No 8/2024 terbaru, threshold menjadi turun, ini akan membuat pelaksanaan Pilkada lebih demokratis," kata Mardani lewat akun X miliknya, Selasa (27/8).

Aturan PKPU yang merujuk pada keputusan MK itu dapat memberikan kesempatan bagi partai-partai politik mengajukan kadernya berkontestasi dalam pilkada.

"PKPU terbaru ini membuka kesempatan partai politik untuk mengajukan kadernya," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) itu.

Mardani menyebut PKPU Nomor 8 Tahun 2024 yang telah disesuaikan dengan putusan MK dapat melemahkan praktik politik uang. Masyarakat pun diyakini menjadi pemilih cerdas.

"Saatnya muncul merit system, kualitas di atas isi tas," pungkasnya.

Istilah merit system sering digunakan untuk seleksi yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA