Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara Siap Kawal Program Strategis Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 26 Agustus 2024, 23:45 WIB
Rampai Nusantara Siap Kawal Program Strategis Prabowo-Gibran
Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar di Candi Bentar Hall Putri Duyung Ancol, Kota Jakarta Utara pada Senin (26/8)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar mengatakan bakal mengawal program-program strategis Prabowo-Gibran di pemerintahan mendatang.
HUT 79 RI

Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Kerja Nasional 2 Rampai Nusantara yang mengangkat tema 'Bersama Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas 2045' di Candi Bentar Hall Putri Duyung Ancol, Kota Jakarta Utara pada Senin (26/8).

"Ya hari ini opening rapat kerja nasional Rampai Nusantara yang kedua yang dihadiri secara langsung oleh kepengurusan di 34 provinsi dewan eksekutif wilayah dan juga secara daring di 305 kabupaten kota," ujar Mardiansyah kepada awak media.

Ia menjelaskan dalam rakernas tentu banyak isu-isu yang dibahas selain konsolidasi internal pihaknya juga akan memberikan rekomendasi kepada pemerintahan yang akan datang yakni kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Rampai Nusantara, kata dia, harus berperan sebagai katalisator untuk meminimalisir benturan konflik kepentingan.

Rampai Nusantara yang selalu bersama Jokowi disebut Mardiansyah siap untuk mengawal pemerintahan Prabowo Gibran agar berlangsung dengan baik.

"Kita sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab. Dalam menyongsong masa depan kita harus memiliki pondasi kuat atas dasar nilai kesejahteraan, persatuan, dan semua memiliki peran penting dalam pembangunan tanpa terkecuali. Mari kita jaga semangat kebersamaan dengan baik mengedepankan kepentingan rakyat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Lebih lanjut, Semar mengatakan pihaknya juga akan membahas dinamika pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang.

"Agenda utama kita dalam rapat kerja nasional kali ini dan salah satunya menyikapi situasi politik yaitu dalam tahapan Pilkada. Rampai Nusantara akan memberikan peran secara aktif untuk memberikan kontribusi yang real terhadap kontestasi Pilkada agar damai," jelas dia.

Bagaimanapun kerasnya kontestasi politik dalam Pilkada 2024 serentak, Mardiansyah mengajak semua pihak untuk mengedepankan kebersamaan dan kerukunan.

"Kita sebagai sesama anak bangsa harus bersatu untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera jauh di atas kepentingan kelompok. Kepada para calon kepala daerah yang akan bertarung kedepankanlah persatuan, kedepankanlah kebersamaan. Karena bagi kita memang itu yang paling utama," paparnya.

Dalam rakernas kedua Rampai Nusantara, Mardiansyah juga mengaku terus menggodok agar program makan bergizi untuk anak-anak sekolah lebih dimatangkan, terutama melibatkan generasi muda.

"Dalam rakernas ini kita juga akan memberikan penghargaan, kepada Mas Gibran sebagai tokoh inspiratif karena bisa menerobos generasi muda menjadi pimpinan nasional. Kemudian untuk penghargaan tokoh pembaruan kita berikan kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA