Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Optimistis PSI Lolos Senayan pada 2029

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juli 2024, 18:48 WIB
Kaesang Optimistis PSI Lolos Senayan pada 2029
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyda XIX DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7)/RMOL
rmol news logo Meski sudah dua kali mengikuti pemilihan legislatif (Pileg), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih juga belum berhasil lolos ke Senayan. Tapi hal ini justru jadi pemicu agar pada 2029 nanti PSI akan mencatatkan sejarah lolos ke Senayan.

"PSI partai baru, didirikan 10 tahun lalu, sudah tiga kali ganti ketum tapi belum pernah lolos ke Senayan. Enggak apa-apa, ini buat saya sebuah semangat," kata Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, saat memberikan sambutan dalam pembukaan musyawarah daerah (Musyda) XIX DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Kaesang menceritakan, dirinya bukan berasal dari latar belakang politik. Minatnya baru muncul ke dunia politik karena tertular lingkungan sekitar.

"Saya ini background bukan politisi. Cuma saya dikelilingi orang-orang politik, yang pasti ada Pak Presiden (Joko Widodo) yang di mana saya sudah hidup 30 tahun bersama beliau," jelasnya.

"Saya mendapatkan banyak ilmu tentang politik itu dari tahun 2004. Itu saya masih 5 SD. Saya sudah terpapar politik, cuma waktu itu belum tertarik," sambung Kaesang.

Adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu lantas mengungkap dirinya ditawari gabung PSI sejak 2021. Namun saat itu, dirinya masih mempunyai komitmen bisnis.

"Maka baru di bulan September bergabung dengan PSI. Dan Alhamdulillah saya ditunjuk langsung jadi ketum, tapi kok ya ndilalah belum lolos Senayan. Tapi enggak apa-apa, 2029 Insya Allah lolos," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA