Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setor Enam Nama, PSI Jaksel: Jakarta Butuh Pemimpin Tangguh dan Solutif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 22:25 WIB
Setor Enam Nama, PSI Jaksel: Jakarta Butuh Pemimpin Tangguh dan Solutif
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan enam nama yang dianggap layak bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama yang diusulkan PSI Jakarta Selatan ini adalah Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Fahira Idris, Nurmansjah Lubis, August Hamonangan, dan Eriko Sotarduga.

Sekretaris DPD PSI Jakarta Selatan, Achmad Hilman mengatakan, enam nama tersebut dianggap mampu mengatasi problematika di Kota Jakarta.

"Kader dan simpatisan kami banyak mengusulkan nama Mas Kaesang, sosok muda yang inovatif yang diharapkan membawa pendekatan baru dalam menangani masalah perkotaan," kata Hilman, Jumat (5/7).

Hilman berpandangan, Jakarta merupakan kota yang memiliki tantangan kompleks serta memerlukan solusi inovatif dan kepemimpinan tangguh.

Masalah seperti kemacetan lalu lintas, banjir, pengelolaan sampah dan ketimpangan sosial ekonomi adalah isu utama yang harus segera ditangani pemimpin Jakarta ke depan.

Maka dari itu, enam nama yang diusulkan, termasuk Kaesang dianggap memiliki kompetensi yang sesuai untuk menghadapi berbagai permasalahan tersebut.

Adapun nama lain seperti Fahira Idris, Nurmansjah Lubis, hingga Eriko Sotarduga dinilai memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan masyarakat Jakarta. Mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial hingga dekat dengan warga.

"Kami percaya bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin yang tidak hanya berpengalaman, tetapi juga memiliki visi dan keberanian untuk melakukan perubahan yang berarti," tambah Hilman.

Usulan PSI Jaksel ini akan diserahkan kepada DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan jelang Pilkada Jakarta 2024. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA