Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI akan Sambangi Markas PKS Sore Ini, Jalin Koalisi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Juli 2024, 13:21 WIB
PSI akan Sambangi Markas PKS Sore Ini, Jalin Koalisi?
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) akan bersilaturahmi ke markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Jajaran PSI akan dipimpin langsung Ketua Umum Kaesang Pangarep dan rencananya akan diterima langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pertemuan ini menarik perhatian publik karena dilakukan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin mendekat. Pertemuan akan digelar pukul 16.00 WIB.

Pertemuan antara PSI dan PKS ini menjadi sorotan mengingat kedua partai memiliki basis ideologi yang berbeda. Namun, langkah ini dinilai sebagai upaya positif dalam mengurangi polarisasi politik di Indonesia.

Menjelang Pilkada, komunikasi dan kerjasama antar partai politik dianggap penting untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan demokratis.

Kaesang sebelumnya menegaskan PSI membuka peluang berkoalisi dengan semua partai politik di Pilkada 2024. Komunikasi politik pun terus dilakukan PSI.

"Kita selalu membuka dengan siapa pun," kata Kaesang Pangarep saat ditemui redaksi usai salat Jumat di Masjid Nurul Qulub, Jalan Agung Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7).  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA