Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Golkar DKI Pede Zaki-Kaesang Mampu Kalahkan Anies-Sohibul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 08 Juli 2024, 23:02 WIB
Golkar DKI Pede Zaki-Kaesang Mampu Kalahkan Anies-Sohibul
Partai Golkar/Ist
rmol news logo Duet Ahmed Zaki Iskandar-Kaesang Pangarep diyakini mampu mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui, Zaki merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, sedangkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Kaesang Pangarep bisa mengalahkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Kedua pasangan ini saling melengkapi,” kata Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar DKI Jakarta Bambang Waluyo Djojohadikusumo alias Jojo Wahab kepada wartawan, Senin (8/7).

Jojo melihat Zaki memiliki pengalaman yang lengkap, masih muda, dan merupakan putra Betawi asli. Ibarat dagangan, kata dia, Zaki ini barang bagus dengan segudang pengalaman di lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Pernah jadi anggota DPR, Bupati Tangerang dua periode, Ketua Golkar, representasi putra Betawi, dan secara pendidikan dari sarjana hingga doktor di bidang ilmu pemerintahan,” kata Jojo.

Selain itu, Jojo menilai Kaesang juga merupakan representasi dari kelompok Gen Z dan masyarakat Jawa yang tinggal di Jakarta. Tipikal masyarakat Jakarta itu selalu ingin yang baru.

“Itulah sebabnya di Jakarta ini incumbent belum pernah ada yang menang. Karena warga Jakarta selalu ingin yang baru,” kata Jojo.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA