Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Pastikan Urus Izin Event Tak Sampai 14 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 Juni 2024, 16:20 WIB
Luhut Pastikan Urus Izin Event Tak Sampai 14 Hari
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6)/Istimewa
rmol news logo Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event seperti konser musik dan lainnya kini bisa diurus dalam waktu 14 hari.

Seperti disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kepastian ini merupakan dampak positif dari sistem perizinan online yang memangkas waktu pengurusan secara signifikan.

"Digitalisasi ini menghasilkan kepastian bahwa izin acara harus keluar 14 hari sebelum hari-H untuk event nasional dan 21 hari sebelum hari-H untuk level internasional," kata Luhut dalam Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Itu sebabnya, Luhut berharap dengan adanya sistem perizinan online ini tidak ada lagi izin acara konser yang dikeluarkan H-1.

Adapun soal biaya, sistem layanan digital ini telah terintegrasi dengan pembayaran digital milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ini terobosan baru dalam pengurusan izin untuk terciptanya transparansi antar kelembagaan.

"Kita kaitkan dengan Kemenkeu sehingga pembayaran dapat menggunakan pelayanan perbankan digital jadi semua akan menjadi transparan," papar Luhut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA