Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Tak Ada Gap, Sri Mulyani Matangkan APBN 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 24 Juni 2024, 13:26 WIB
Agar Tak Ada Gap, Sri Mulyani Matangkan APBN 2025
Menkeu RI Sri Mulyani, Menko Perekonomina Airlangga Hartarto dan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Pemerintah Joko Widodo serius menyusun APBN 2025 agar tidak gap dengan program prioritas yang akan dilaksanakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers terkait Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025, di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Selatan, Senin (24/6).

Sri Mulyani mengatakan koordinasi dan komunikasi antara pemerintah dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran agar tidak ada kesalahan dan spekulasi.

“Di dalam proses ini komunikasi koordinasi dan sinkronisasi, kami lakukan terus-menerus dengan tim presiden terpilih ini untuk menunjukkan bahwa tidak ada gap antara RUU yang kita susun di bawah Presiden Jokowi," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, pekan lalu pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Panja Badan Anggaran DPR RI dan telah disepakati bahwa range dari postur fiskal 2025.

Sri Mulyani juga akan menyampaikan kepada DPR terkait laporan semester satu TA 2024, pada 5 Juni. Agenda selanjutnya yang akan dibahas dengan Badan Anggaran adalah assessment mengenai pelaksanaan APBN 2024 dan proyeksi akhir tahun yang nantinya dijadikan landasan penyusunan RAPBN 2025.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA