Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PDIP Sambut Rombongan Pembawa Obor Api Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Mei 2024, 17:29 WIB
Sekjen PDIP Sambut Rombongan Pembawa Obor Api Perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Politikus PDIP Hendrar Prihadi serah terima obor/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, rombongan pembawa obor api perjuangan dari Mrapen tiba di kawasan Kemayoran sekitar pukul 16.30 WIB. Kedatangan para pelari tersebut diiringi lagu Hymne PDIP.  

Sebelumnya, para kader dan simpatisan PDIP mengambil api abadi di Mrapen Jawa Tengah sebagai tanda dimulainya rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Mereka, berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta dengan menempuh jarak 526 km.

Dalam penyambutan kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan, Hasto tampak didampingi oleh Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan.

Lalu, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi dan Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Wanto Sugito.

Ratusan kader dan simpatisan PDIP juga tampak menyambut meriah rombongan pembawa Obor Api Perjuangan. Gemuruh tepuk tangan meriah menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan.

Perwakilan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan pun menyerahkan kepada Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta.

Selanjutnya, Sekjen Hasto Kristiyanto terlihat memegang Obor Api Perjuangan sambil memimpin rombongan.

Kemudian, Hasto bersama rombongan kader dan simpatisan PDIP berlari menuju arena Rakernas, di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta. Adapun, jarak dari lokasi penyambutan rombongan di Kemayoran menuju Ancol berjarak kurang lebih 5 Km.

Tampak, ratusan pemuda-pemudi dari berbagai daerah turut mengikuti rangkaian lari tersebut.

Nantinya, Hasto bersama rombongan akan menyerahkan Obor Api Perjuangan kepada Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di lokasi Rakernas V PDIP.

Sebelum acara dimulai, juga diisi dengan pertunjukan tari daerah Papua dari sanggar anak-anak dan Senam Sicita.

Adapun DPP PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP ini mengambil tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang" dengan sub tema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA