Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Benar Ada Pemain Titipan di Tim U-16 Indonesia, Erick Thohir Akan Copot Pelatih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Juni 2024, 06:17 WIB
Kalau Benar Ada Pemain Titipan di Tim U-16 Indonesia, Erick Thohir Akan Copot Pelatih
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Isu ada pemain titipan di dalam skuad Tim U-16 Indonesia mendapat respons tegas dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kalau memang terbukti ada pemain titipan, Erick bakal memberi sanksi tegas berupa pencopotan pelatih.

"Saya pastikan kalau ada pemain titipan saya akan intervensi, pelatihnya saya copot," tegas Erick Thohir di Bali United Training Center, Gianyar, Sabtu (22/6).

Erick juga menegaskan bahwa komposisi pemain yang dipanggil untuk membela Merah Putih sudah sesuai dengan standar yang ditentukan.

"Saya rasa membangun timnas tidak mungkin yang namanya Marselino pemain titipan atau Thom Haye pemain titipan. Kami selalu menekankan semua pemain yang dipilih untuk tim nasional itu ada tolok ukurnya, ada standardisasi kualitasnya, lalu review dalam latihan dan lain-lain," papar Menteri BUMN itu.

Sehingga Erick kembali menegaskan, di Tim U-16 Indonesia tidak ada satu pun pemain titipan. Seluruh pemain dipilih sesuai kemampuan yang dimiliki.

"Jadi kami pastikan pemain (tim) U-16 disortir dari sekian banyak sehingga menjadi 26 dan menjadi 23 (pemain)," ucap mantan Presiden Inter Milan itu.

Menurut Erick, kualitas pemain muda yang dipanggil membela Merah Putih terbukti kala menang 3-0 atas Singapura di penyisihan grup, Jumat malam (21/6). Dia lantas mencontohkan Fabio Azka Irawan yang digadang-gadang menjadi penerus Arhan Pratama yang memiliki kekuatan lemparan ke dalam.

"Saya lihat yang kualitas standarnya sama bukan nomor 5, Becker, saja menonjol. Tapi kita bisa lihat nomor 14, Fabio, juga menonjol. Bahkan sudah viral sekarang pengganti Arhan," tandas Erick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA