Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jawa Barat 2024

Forum Warga Bandung Raya Dukung Taufik Hidayat Nyalon Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 24 Juni 2024, 07:42 WIB
Forum Warga Bandung Raya Dukung Taufik Hidayat Nyalon Gubernur
Suasana deklarasi mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI Purn H Taufik Hidayat, maju sebagai gubernur Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI Purn H Taufik Hidayat, mendapat dukungan dari Forum Warga Bandung Raya (FWBR) sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2024. Deklarasi dukungan dibacakan di Nukami Music Studio, Jalan Kemuning, Bandung.

Salah satu inisiator deklarasi, Dodi Permana, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Senin (24/6), menjelaskan alasan FWBR mengusung Taufik Hidayat. Menurutnya, sebagai ketua DPRD dan ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik memiliki kapasitas memimpin daerah yang telah lama jadi basis pendukungnya.

"Taufik Hidayat terbukti membawa Partai Gerindra dua kali menjadi pemenang Pemilu di Jawa Barat, pada 2019 dan 2024, itu menunjukkan bahwa dia tokoh yang mumpuni, berintegritas, dan berpengalaman, sehingga pantas memimpin Jawa Barat," kata Dodi.

Deklarasi dihadiri sekitar 150 orang, terdiri dari berbagai tokoh seni, pegiat UMKM, pesilat, petani, dan pengusaha. Mereka sepakat berjuang memenangkan Taufik Hidayat pada Pilkada 2024 yang diselenggarakan November mendatang.

"Saya mengadakan acara ini karena dorongan dari banyak teman yang ingin bersama-sama mengusung sosok berkualitas. Taufik sosok terlatih, karena latar belakangnya sebagai prajurit TNI yang telah menjalankan tugas dengan baik," kata Dodi lagi.

Dia juga menegaskan, deklarasi kali ini bukan permintaan partai, termasuk dari Taufik Hidayat sendiri. Ini murni kemauan warga yang tergabung dalam FWBR. "Saya bersyukur, meski tidak mengundang, tetapi banyak yang datang," katanya.

Dodi juga menyatakan, dia tertarik mendukung Taufik Hidayat, karena kepemimpinannya. "Pak Taufik bukan muncul karena media sosial, dia benar-benar pekerja keras yang memiliki kemampuan memimpin dan kepedulian besar terhadap kemajuan Jawa Barat," jelasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA