Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investor Beralih ke Investasi yang Paling Aman, Emas dan Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Juni 2024, 16:20 WIB
Investor Beralih ke Investasi yang Paling Aman, Emas dan Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komoditas emas dan dolar AS menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan.

Di tengah gejolak geopolitik yang berkepanjangan seperti saat ini, masyarakat tentu mencari instrumen investasi yang aman. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memproyeksikan harga emas dan dolar AS akan terus mengalami kenaikan

Dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Jakarta, Senin (24/4) ia menegaskan, di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi global saat ini mendorong investor beralih ke aset yang aman.

"Meningkatnya ketidakpastian, tingginya inflasi, dan mundurnya ekspektasi (suku bunga) The Fed saat ini telah mendorong investor beralih ke aset safe haven, emas maupun dolar AS," kata Airlangga.

Apalagi, masih belum ada sinyal penurunan suku bunga oleh Bank Sentral AS atau The Fed, membuat Harga emas dan dolar akan terus naik.

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengumumkan, per Senin (24/6), Harga emas naik sebesar Rp3.000 per gram, sehingga menjadi Rp1.360.000 per gram. Hal itu juga membuat nilai tukar dolar AS terus menguat terhadap nilai mata uang negara-negara lainnya, termasuk rupiah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA