Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SKPI: Pemilu 2024 Sisakan Banyak Residu, Namun Harus Diselesaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 21 Mei 2024, 20:40 WIB
SKPI: Pemilu 2024 Sisakan Banyak Residu, Namun Harus Diselesaikan
Faisal Mahrawa/RMOL
rmol news logo Pemilu 2024 harus diakui sebagai salah satu pemilu yang banyak menyisakan residu di tengah masyarakat. Hal ini karena upaya-upaya untuk memenangkan pemilu banyak yang diwarnai dengan hal-hal yang tabu seperti politik uang atau politik transaksional.

“Kita harus akui bahwa pemilu kemarin menjadi pemilu yang berdarah-darah dan banyak menyisakan residu di masyarakat,” kata founder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) Dr Faisal Mahrawa dalam Dialog Pasca Pemilu ‘Menuju Keseimbangan Politik Baru’ di Ketapang Rumah Kopi, Jalan Karya Bakti Medan, Selasa (21/5).

Faisal yang juga akademisi FISIP USU ini mengatakan, meski pun pemilu tersebut menjadi pemilu yang berdarah-darah. Akan tetapi, agenda politik lima tahunan itu harus diselesaikan. Bentuk penyelesaian masyarakat itu adalah dengan tetap memberikan pendidikan politik bagi masyarakat lewat perjalan pemilu yang sudah dilalui.

“Kita prihatin melihat demokrasi saat ini ditengah kejemuan masyarakat. SKPI ingin mengisi ruang itu lewat diskusi ini,” ungkapnya.

Diskusi ini diikuti kalangan mahasiswa, pemerhati politik dan para akademisi.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA