Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisal Mahrawa: Pemimpin Harus Memikirkan ‘Saluran Energi’ Anak Muda di Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 22:07 WIB
Faisal Mahrawa: Pemimpin Harus Memikirkan ‘Saluran Energi’ Anak Muda di Medan
Faounder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) Dr Faisal Mahrawa/RMOL
rmol news logo Persoalan keamanan akibat angka kejahatan tinggi di Kota Medan tidak terlepas dari tingginya jumlah pengangguran bagi warga usia produktif alias anak muda. Keinginan mereka untuk memulai usaha juga semakin sulit akibat berbagai perizinan yang berbelit.

Founder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) Dr Faisal Mahrawa mengatakan, pemimpin yang lahir dari Pilkada Medan 2024 harus menempatkan hal ini sebagai sorotan.

“Kejahatan di Medan karena faktor demokrafi yang tidak dikelola. Energi anak muda tidak tersalurkan pada kegiatan yang positif,” ungkapnya pada diskusi Bincang Bintang ‘Pemimpin Menginspirasi, Pemimpin Dinanti’ di Ketapang Rumah Kopi, Jalan Karya Bakti, Medan, Selasa (13/8) malam.

Akademisi FISIP Universitas Sumatera Utara ini menambahkan, pengelolaan energi anak muda ini seharusnya bukan hal rumit. Dukungan kepada mereka untuk menyalurkan potensi yang dimiliki dengan mendirikan ‘creative hub’ menjadi salah satu solusi.

“Dengan menghadirkan creative hub berarti pemerintah menggugah partisipasi anak muda untuk bangkit bersama. Dengan begitu, anak muda tidak lagi meratapi kegelapan karena mereka sudah diberi kesempatan ikut memberi cahaya,” sebutnya pada diskusi yang dihadiri bakal calon wali kota Medan, Rico Waas dan kalangan mahasiswa serta para praktisi kepemiluan tersebut.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA