Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah: Peran Jatim akan Signifikan Bagi Konstelasi Pembangunan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 00:42 WIB
Khofifah: Peran Jatim akan Signifikan Bagi Konstelasi Pembangunan Indonesia
Mantan Gubernur Jawa Tengah, Khofifah Indar Parawansa, usai menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju pada Pilgub Jatim 2024, Jumat (17/5)/RMOL
rmol news logo Ketika nanti Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur, maka Jawa Timur memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa.

Hal itu disampaikan Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

"Proses-proses berikutnya tentu kami akan membangun keberseiringan dengan Partai Golkar yang lima tahun lalu juga memberikan kepercayaan kepada kami bahwa ada proses-proses pembangunan yang harus terus berseiring," kata Khofifah di selasar rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/5).

Lantas, ia mengatakan, ketika nanti Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur, maka wilayah seperti Jawa Timur memiliki peran yang besar untuk kemajuan Indonesia.

Sehingga, Khofifah yang kembali berpasangan Emil Dardak akan melanjutkan program pembangunan yang selama ini dijalani saat menang Pilkada 2024.

"Apalagi kalau IKN nanti pindah ke Kalimantan Timur, maka kami ingin menyampaikan de facto ibukotanya sepertinya di Jawa Timur," ujarnya.

"Itu artinya peran Jawa Timur akan menjadi lebih signifikan lagi bagi konstelasi pembangunan di Indonesia. Jawa Timur adalah center gravity," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA