Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Angket Fraksi Nasdem dan PDIP Sudah Komunikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 Maret 2024, 10:49 WIB
Soal Angket Fraksi Nasdem dan PDIP Sudah Komunikasi
Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR, Taufik Basari/RMOL
rmol news logo Fraksi Partai Nasdem menyatakan siap mendukung hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. Komunikasi informal menuju pematangan hak angket juga tengah dimatangkan bersama Fraksi PDIP.  

Pernyataan itu disampaikan anggota DPR Fraksi Partai Nasdem, Taufik Basari atau Tobas, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (7/3).

“Secara informal sudah ada pembicaraan (dengan Fraksi PDIP), tetapi kami masih harus memastikan pematangan dari proses komunikasi ini,” katanya.

Sebagai inisiator hak angket dan fraksi terbesar di parlemen, Tobas menilai PDIP sebagai salah satu kunci bergulir tidaknya hak angket.

“Karena mereka yang mengawali usulan hak angket ini, juga fraksi terbesar, dan kami menghormati, kami menunggu kesiapan PDIP,” katanya lagi.

Dia juga memastikan, meski tanpa PDIP, Fraksi Partai NasDem siap menggunakan hak angket dugaan kecurangan Pemilu. Dan saat ini tengah disiapkan persyaratan pengajuannya.

Terkait kapan diajukan kepada pimpinan DPR, dia tak mengungkap. Dia hanya mengatakan  sesegera mungkin, dan langkah yang diambil harus terukur.

“Artinya, substansinya harus kuat, termasuk alasan-alasannya, itu yang harus kami pastikan termuat pada pengajuan hak angket,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA