Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Cek Ombak Hak Angket, PDIP akan Ditinggal Parpol Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 14:51 WIB
Masih Cek Ombak Hak Angket, PDIP akan Ditinggal Parpol Lain
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpotensi ditinggalkan parpol lain apabila telat mengajukan hak angket DPR untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Demikian prediksi pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga dalam keterangan resminya, Kamis (29/2).

“Kalau PDIP masih terus melakukan cek ombak, maka hak angket berpeluang layu sebelum berkembang. Sedikit saja telat, maka PDIP berpeluang ditinggal partai lainnya,” kata Jamiluddin.

Sebab, kata Jamiluddin, pihak terkait dalam hal ini pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah bergerak jauh dan dapat dipastikan melobbi partai pengusung paslon kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Oleh karenanya, PDIP harus tegas jika hendak menggulirkan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Hak angket mengenai kecurangan pilpres hanya akan bisa bergulir bila PDIP bersikap tegas dan bergerak cepat. Jadi, PDIP harus berpacu dengan waktu. PDIP akan sendiri meratapi ketidaktegasannya. Hak Angket bisa jadi hanya tinggal mimpi belaka,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA