Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

Aliansi Lima Benua Dorong Lima Fraksi DPR Gulirkan Hak Angket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 17 April 2024, 17:35 WIB
Aliansi Lima Benua Dorong Lima Fraksi DPR Gulirkan Hak Angket
Perwakilan Aliansi Lima Benua, Didit di Gedung Kesetjenan DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/4)/RMOL
rmol news logo Sekelompok orang yang menamakan diri Aliansi Lima Benua (Afrika, Amerika, Australia, Asia dan Eropa) mendorong lima fraksi di DPR RI untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Lima fraksi yang didorong itu yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Nasdem.

Aliansi lima Benua ini mulanya akan mendatangi masing-masing fraksi untuk menyerahkan surat dukungan untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024. Namun, mengingat DPR masih dalam masa reses, mereka menitipkan surat tersebut melalui Kesetjenan DPR.

“Jadi suratnya sudah kami sampaikan kepada 5 Fraksi, PPP, PKB, PKS, Nasdem dan PDIP," kata Didit salah satu perwakilan Aliansi 5 Benua saat ditemui di Gedung Kesetjenan DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/4).

Didit mengungkapkan bahwa isi surat tersebut tak lain berisikan sebuah harapan agar para anggota DPR, khususnya dari lima fraksi tersebut untuk benar-benar menggulirkan hak angket yang jauh sebelumnya sudah diwacanakan.

"Kami menyampaikan surat dari teman-teman, dari aliansi 5 benua (Afrika, Amerika, Australia, Asia dan Eropa) untuk dukungan kepada para anggota DPR untuk memberikan semangat supaya hati nuraninya agar bisa melaksanakan hak angket," pungkas dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA