Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NU dan Muhammadiyah Sepakat Kawal Pemilu Berjalan Jurdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 16:11 WIB
NU dan Muhammadiyah Sepakat Kawal Pemilu Berjalan Jurdil
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Saifullah Yusuf dalam pertemuan di Jakarta/Ist
rmol news logo Organisasi kemasyarakatan Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sepakat untuk mengawal keberlangsungan Pemilu 2024 yang jujur juga adil.

Komitmen itu disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Saifullah Yusuf dalam pertemuan di Jakarta.

Soal Pemilu jurdil, kata Gus Ipul yang sudah beberapa kali ikut kontestasi pemilihan langsung mengungkapkan, bahwa isu kecurangan itu selalu ada mewarnai setiap Pemilu.

Namun, menurutnya aturan sudah cukup jelas, jika terjadi kecurangan, apa tindakannya, proses dan bagaimana membuktikan.

"Semua ada proses dan prosedurnya," ujar Gus Ipul dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/2).  

Karena itu Gus Ipul mengajak untuk bersama mengawal  agar Pemilu benar-benar jujur adil, transparan. Semua melakukan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

"Saya masih percaya semua elemen-elemen yang ada ini bisa bertindak sesuai dengan kewenangannya masing-masing," tuturnya.

Sependapat dengan Gus Ipul, Abdul Mu’ti menyampaikan  bahwa kekhawatiran berbagai pihak akan kecurangan itu sebenarnya merupakan peringatan dini saja.

"Kita semua harus mengawal Pemilu ini, supaya setiap kecurangan yang mungkin terjadi itu dapat dimitigasi dari awal," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA