Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keputusan Mundur Mahfud MD Representasi Sikap PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 31 Januari 2024, 15:58 WIB
Keputusan Mundur Mahfud MD Representasi Sikap PDIP
Mahfud MD memilih mundur dari Kabinet Indonesia Maju/Repro
rmol news logo Keputusan Mahfud MD melepas jabatan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju, dinilai sebagai representasi sikap dari PDI Perjuangan.

“Keputusan Mahfud untuk mundur ini juga  merepresentasikan sikap PDIP yang saat ini kian lantang menyatakan perang terbuka pada Jokowi,” ucap dosen Ilmu Politik dan Internasional Studies Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, kepada wartawan, Rabu (31/1).

“Pertanyaan selanjutnya, jika keputusan Mahfud mundur direstui Ketum PDIP Megawati, lalu apakah 7 pos Menteri dan Wakil Menteri PDIP di kabinet Jokowi saat ini juga akan diminta mundur, ataukah tetap diarahkan untuk bertahan di pemerintahan Jokowi?” imbuhnya.

Menurut Khoirul Umam, jika kader banteng lain di kabinet tidak mengikuti jejak Mahfud, maka publik meragukan sikap oposisi PDIP terhadap pemerintahan Jokowi.

“Jika ternyata PDIP memilih membiarkan para Menteri dan Wakil Menterinya bertahan di pemerintahan, hal itu mengindikasikan terjadinya inkonsistensi sikap politik PDIP, yang seolah terkesan nyari aman dan nyaman jelang pertempuran politik 2024 ini,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA