Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Akbar Bareng, KPU dan Bawaslu Sengaja Ciptakan Kericuhan 01 dan 02?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 28 Januari 2024, 13:50 WIB
Kampanye Akbar Bareng, KPU dan Bawaslu Sengaja Ciptakan Kericuhan 01 dan 02?
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Ist
rmol news logo KPU dan Bawaslu harus bertanggung jawab jika terjadi bentrok antarpendukung Anies-Muhaimin alias Amin dan Prabowo-Gibran, karena lokasi kampanye akbar dua pasangan itu sama-sama di Jakarta, 10 Februari 2024.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, lokasi kampanye akbar terakhir Amin dan Prabowo-Gibran sama-sama di Jakarta pada 10 Februari 2024 nanti diyakini ada desain untuk unjuk kekuatan masing-masing pasangan calon (paslon).

"Jika terjadi bentrok antar pendukung apa yang akan terjadi? Tidak kah itu berarti KPU dan Bawaslu sengaja menciptakan kericuhan dan bentrok antar massa pendukung?" kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/1).

Seharusnya, kata Muslim, kampanye akbar tidak dibuat bersamaan di satu wilayah, agar kekuatan massa tidak ketemu dan bisa terjadi saling bentrok.

"Apalagi belakangan setelah debat capres maupun cawapres masih menyisakan suasana panas di publik. Mestinya itu menjadi konsen utama yang dipertimbangkan oleh KPU dan Bawaslu. Potensi benturan dan konflik pasti ada. Kenapa KPU dan Bawaslu setting kampanye akbar di waktu yang bersamaan?" pungkas Muslim.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA