Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ziarah Makam Guru Tua, Ganjar Teladani Ulama Peduli Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Desember 2023, 09:50 WIB
Ziarah Makam Guru Tua, Ganjar Teladani Ulama Peduli Pendidikan
Ganjar Pranowo berziarah ke makam Al Habib Idrus bin Salim Al Jufri/Ist
rmol news logo Selain bertemu tokoh dan masyarakat, kegiatan ziarah ke makam ulama juga menjadi agenda calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, saat berkegiatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ganjar Pranowo berziarah ke makam Al Habib Idrus bin Salim Al Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri atau Guru Tua di di komplek Masjid Alkhairaat, Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Senin malam (4/12).

Ganjar menyampaikan, berziarah kepada tokoh-tokoh muslim yang semasa hidupnya mengabdikan diri kepada umat dan bangsa, baik jalur agama maupun pendidikan dan sosial kemasyarakatan, adalah satu hal yang istimewa.

"Saya kira kalau dimulai dari dunia pendidikan insya Allah akan baik. Itu bagian dari syiar-syiar yang pasti masyarakat akan merasakan keuntungan yang bagus. Kita mesti belajar dengan tuan kita ini," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12).

Ganjar mengatakan, pondasi pendidikan sebagai penopang peningkatan SDM sudah dilakukan sedari zaman dahulu. Karena itu, dia berkomitmen untuk mendorong peningkatan SDM seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Ternyata banyak orang-orang atau para ulama-ulama, tokoh-tokoh saat itu sudah memikirkan ini. Sehingga akses yang lebih banyak bisa diberikan kepada warga untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik," tuturnya.

Sementara itu, keturunan Guru Tua, Habib Hasan bin Idrus Al Habsyi, mengatakan, ziarah yang dilakukan Ganjar merupakan suatu bentuk penghormatan kepada tokoh muslim yang berjasa kepada agama dan negara Indonesia.

"Kalau mereka datang, berarti menghormati orang-orang yang pernah di tuakan, yang pernah diakui oleh negara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA