Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumber Fiskal Terbatas, Anies: IKN Belum Mendesak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 01 Desember 2023, 20:12 WIB
Sumber Fiskal Terbatas, Anies: IKN Belum Mendesak
Anies Baswedan bersama Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun (kanan), di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, belakangan gencar menyoal proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu memandang proyek itu belum mendesak, meski saat ini sudah dipayungi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022.

"Kita punya tantangan pembangunan yang banyak dan lebih urgen. Selain itu sumber daya fiskal kita terbatas," katanya, usai menghadiri dialog di Kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu juga mengatakan, dengan sumber fiskal yang terbatas, seharusnya pemerintah menuntaskan hal-hal yang paling mendesak.

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu pun menyarankan, karena dana terbatas, lebih baik dikucurkan untuk mendorong pembangunan kualitas SDM.

"Kami menyebutnya important and urgent. Nah, important and urgent harus segera diselesaikan, tetapi kalau important (but) not urgent, bisa dikerjakan nanti," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA