Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Tugas Heru sebagai Pj Gubernur DKI Diperpanjang Satu Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 16 Oktober 2023, 13:51 WIB
Masa Tugas Heru sebagai Pj Gubernur DKI Diperpanjang Satu Tahun
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Masa jabatan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta selama setahun ke depan. Tanggal 16 Oktober 2023 tepat satu tahun Heru bertugas menjadi orang nomor satu di Pemprov DKI.

"Iya, saya (sudah) terima surat keterangan (diperpanjang)," kata Heru usai bertemu dengan Mendagri RI, seperti dikutip redaksi, Senin (16/10).

Heru mengaku mendapatkan pesan dari Mendagri RI Tito Karnavian untuk bekerja dengan baik dalam perpanjangan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Pesannya (dari Mendagri Tito) kerja yang baik," kata Heru.

Heru resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2022 di Sasana Bhakti Praja, kantor Kemendagri. Heru menggantikan Gubernur DKI sebelumnya yakni Anies Baswedan.
 
Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Merujuk pada Pasal 8 ayat 1 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota, masa jabatan Pj Gubernur hanya satu tahun dan dapat diperpanjang setahun berikutnya dengan orang yang sama atau berbeda.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA