Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Ara Hilang dari Akun Instagram Ganjar, Brando: Tak Perlu Dibahas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 13:00 WIB
Foto Ara Hilang dari Akun Instagram Ganjar, Brando: Tak Perlu Dibahas
Foto Bacapres Ganjar Pranowo bersama politikus PDIP Maruarar Sirait/Ist
rmol news logo Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta menanggapi isu terkait hilangnya foto Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo bersama politikus PDIP Maruarar Sirait saat sama-sama menghadiri acara relawan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Foto Ganjar dan Maruarar Sirait tersebut tiba-tiba hilang dari akun Instagram Ganjar.

Sebelumnya Ganjar sempat memposting momen tersebut di akun Instagram miliknya. Namun saat ini momen foto bersama Maruarar itu sudah tak ada lagi di Instagram Ganjar.

Ketua TMP DKI Jakarta, Brando Susanto menegaskan, hal itu biasa dan tidak harus diperdebatkan.

“Bang Ara dan Mas Ganjar anak kandung PDI Perjuangan yang klir dalam urusan persahabatan. Mereka berteman baik. Bahkan Bang Ara menginisiasi relawan Network for Ganjar Presiden yang sudah menggelar banyak agenda untuk memenangkan Mas Ganjar,” ujar Brando dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/10).

Dikatakan Brando, kegiatan Network for Ganjar President sudah dilakukan dua kali di kabupaten Subang, Kota Bandung dua kali, kota Bogor,  Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya dua kali, Kabupaten Bogor yang selalu dihadiri ribuan massa dan pelaku UMKM.

Selanjutnya, sambung dia, ada beberapa titik yang sedang dan akan dilaksanakan seperti pada Sabtu 14 Oktober mendatang acara Panggung Gue Anak Jakarta (Ganjar) di Pademangan yang direncanakan akan dihadiri 20 ribu massa pendukung Ganjar.

“Orang hanya melihat dari sudut yang berbeda. Padahal situasinya biasa saja. Bang Ara bahkan sudah menegaskan akan mendukung Mas Ganjar mencapai kemenangan di 2024, saya pikir ini clear. Jadi publik tidak perlu dibenturkan dengan hal-hal yang tidak substansial, karena kita termasuk Bang Ara sedang bergerak bersama anak-anak muda mensosialisasikan Mas Ganjar,” beber Brando.

Di lain sisi, Brando turut membantah isu yang mengaitkan Maruarar Sirait yang menjadi tim pemenangan Prabowo Subianto.

“Isu lain yang mengaitkan Bang Ara dengan Prabowo adalah isu yang paling tidak masuk akal dan merusak etika berpolitik. Bang Ara kader PDI Perjuangan, loyal terhadap partai,” tegas dia.

“Bahkan ada 2,5 juta kaos Ganjar untuk dibagikan ke masyarakat itu dari Bang Ara. Jadi, ketika dikaitkan-kaitkan dengan hal yang tidak perlu dibahas, itu hanya membuang energi karena kita fokus memenangkan PDI Perjuangan dan Mas Ganjar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Brando mengimbau para pendukung Ganjar agar tidak mempersoalkan isu yang ingin memecah belah PDI Perjuangan dan tetap fokus pada kemenangan di 2024.

“Tidak perlu kita larut dalam isu liar yang sengaja dibuat untuk mengalihkan pergerakan kita. Ini hanya membuang energi. Saat ini kita tetap fokus pada kemenangan,” tutup Brando Susanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA