Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Tokoh Golkar dan PKS Karanganyar Ketemu di Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Sinyal akan Berkoalisi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 April 2024, 23:58 WIB
2 Tokoh Golkar dan PKS Karanganyar Ketemu di Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Sinyal akan Berkoalisi?
Pertemuan calon Bupati Karanganyar dari Golkar, Ilyas Akbar (berjaket hitam), dengan Hadiasri Widiyasari (berkerudung) di acara nobar di kantor DPD PKS Karanganyar, Senin (29/4)/RMOLJateng
rmol news logo Agenda nonton bareng (Nobar) laga antara Tim U-23 Indonesia melawan Uzbekistan U-23 di kantor DPD PKS Karanganyar Senin malam (29/4), ternyata dimanfaatkan sebagai ajang 'silaturahmi' antarpartai politik.

Dalam nobar kali ini dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. Sosok yang digadang-gadang bakal diusung menjadi calon bupati (Cabup) itu tampak berbincang akrab dengan Hadiasri Widiyasari.

Diketahui, Hadiasri merupakan istri dari almarhum politikus senior PKS Karanganyar, Rohadi Widodo. Tak hanya itu, Hadiasri belakangan juga disebut-sebut menjadi salah satu sosok yang layak masuk bursa Pilkada Karanganyar.

Sosok kader perempuan PKS sekaligus seorang dokter ini juga dikenal baik oleh masyarakat Karanganyar.

Alhasil, pertemuan dalam acara nobar tersebut mengingatkan saat Golkar dan PKS berkoalisi pada Pilkada 2013 lalu. Di mana pasangan Juliyatmono dan Rohadi Widodo terpilih memerintah Kabupaten Karanganyar periode 2013-2018.

Saat ditanyakan 'pertemuan' dengan PKS ini merupakan salah satu penjajakan politik, Ilyas enggan menjelaskan secara rinci.

Dirinya hanya berujar kehadirannya di kantor DPD PKS Karanganyar ini memenuhi undangan untuk nobar Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Kan sesama partai politik ya saling mendorong (mendukung kemenangan) untuk Indonesia ,” kata Ilyas, diwartakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (30/4).

Saat dikulik lebih lanjut apakah sudah ada komunikasi lebih lanjut, termasuk pendekatan dengan Hadiasri, Ilyas juga enggan menjawab tegas.

Dia justru meminta awak media untuk menunggu.

“Nanti.. Nanti lihat saja, akan saya rilis,” ujar Ilyas.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo mengatakan, terkait tahapan Pilkada, PKS saat ini masih melakukan penjajakan dengan semua parpol peraih kursi di parlemen.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penjaringan dari internal PKS sendiri. Sosok seperti apa yang nantinya akan diajukan oleh PKS.

"Kami juga menyiapkan kader-kader terbaik dari PKS untuk Pilkada Karanganyar," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA