Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Absen di Sidang Pleno KPU, Ngaku Diundang Dadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 April 2024, 11:13 WIB
Ganjar Absen di Sidang Pleno KPU, Ngaku Diundang Dadakan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD/Net
rmol news logo Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak menghadiri penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4).

Tak hanya Ganjar, pasangannya, Mahfud MD pun tidak nampak di gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Ganjar mengungkap alasannya tidak hadir di kantor KPU. Ia mengaku baru dikabari mengenai undangan dari KPU terkait penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih hari ini, sekitar pukul 08.22 WIB.

"Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya, (dia bilang) tidak ada undangan," kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (24/4).

Di sisi lain, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak dapat langsung menuju kantor KPU. Hal ini mengingat Ganjar sedang berada di Yogyakarta.

"Kebetulan saya di Yogya jadi tidak bisa datang. Tadi saya konfirmasi ke staf undangan awalnya untuk para ketua partai," ujarnya.

Kendati begitu, Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya dikabari via Whatsapp (WA) mengenai undangan dari KPU tersebut.

"Saya dikasih kabar via WA baru jam 08.22 pagi ini. Saya buka WA jam 9.27 setelah olahraga pagi dan wawancara kawan-kawan wartawan yang menunggu di rumah," ucap Ganjar.

Ganjar menuturkan, dirinya akan hadir apabila sedang berada di Jakarta. Namun, saat ini sedang di Yogyakarta.

"Kalau posisi saya di Jakarta, saya hadir. Makanya sampai dengan tadi malam saya tanya, apakah ada undangan? Jawabnya tidak ada," kata dia.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah hadir di kantor KPU. Anies mengaku menghormati proses Pilpres 2024 yang disebutnya sebagai proses bernegara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Anies-Cak Imin tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.05 WIB persis setelah capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk ke kantor KPU untuk mengikuti rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA